Wednesday, December 30, 2009

Perihal Kebohongan, Bunuh Diri dan Menguap

Perihal Kebohongan

diriwayatkan dari Watsilah bin Al Asqa ; Rasulullah Saw pernah bersabda, "sungguh ! kebohongan yang terburuk adalah apabila seseorang mengaku anak dari seseorang yang bukan ayahnya sendiri, atau mengaku bermimpi tentang sesuatu padahal tidak, atau menisbahkan kepada Rasulullah apa yang tidak pernah ia katakan".


Haram Surga Bagi Orang Yang Bunuh Diri

diriwayatkan dari Jundab bin Abdullah ra. : Rasulullah Saw pernah bersabda,"dari sebuah bangsa sebelum kalian ada seorang laki-laki yang terluka,dan tidak sabar dengan luka (yang dideritanya). lalu ia mengambil sebilah pisau dan mengiris tangannya sendiri. darah mengucur tanpa henti dan ia pun mati. Allah berkata, 'hamba-Ku mendahului-Ku dengan membunuh dirinya sendiri, maka surga Ku-haramkan baginya' ".


Tutup Ketika Menguap

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, “menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya”.